Marsson Starlight Jo Anak Lucu yang Menyinari Kehidupan Banyak Orang


Marsson Starlight Jo, biasa dipanggil Marsson, adalah bayi kelahiran Indonesia yang sangat populer di media sosial Instagram. Ibunya, Merry Inggriany, bekerja sebagai pengusaha kue Moonella Yummy Box dan Merry Go Round Cakes. Sedangkan ayahnya, Jonnie, adalah pemilik pabrik bahan bangunan. Kakak Marsson yang lebih tua tiga tahun darinya, Moonella Sunshine Jo, telah lebih dulu terkenal sebagai selebgram (sebutan untuk selebritis yang lahir dari Instagram). Terhitung bulan Juli 2018, jumlah pengikut Moonella di Instagram telah mencapai 1 juta orang. Sedangkan pengikut Marsson mencapai 315 ribu orang. Jumlah tersebut sangat banyak untuk ukuran balita.

Marsson lahir pada 23 Juni 2017. Beberapa jam setelah lahir, Marsson harus dipindahkan ke ruang NICU karena mengalami kesulitan pernapasan. Kondisi itu membuatnya tidak bisa menerima ASI langsung dari sang ibu. Merry harus memompa ASI dari dadanya, lalu memberikannya ke suster. Kemudian ASI tersebut diminumkan ke Marsson melalui selang yang terpasang di mulutnya. Kondisi tersebut berlangsung selama beberapa hari. Setelah boleh pulang ke rumah, Marsson tidak bisa menyusu langsung pada ibunya karena tidak terbiasa. Ia pun harus diberi ASI melalui botol selama enam bulan.

Nama lengkap Marsson menyimpan arti yang dalam. Marsson berarti dewa perang dan Starlight berarti sinar bintang. Jika disatukan, Marsson Starlight berarti dewa perang yang bersinar bagaikan bintang. Sedangkan nama belakangnya, Jo, adalah kependekan dari nama sang ayah. Kakak Marsson juga memiliki nama lengkap yang indah, yaitu Moonella Sunshine Jo. Moonella berarti harapan atau bulan yang cantik. Sedangkan Sunshine berarti sinar matahari. Jika disatukan, Moonella Sunshine berarti harapan yang indah bagaikan sinar matahari. Perpaduan nama Moonella dan Marsson menjadi kesatuan yang unik.

Sesuai namanya, Marsson telah menyinari hidup banyak orang. Akun Instagram Marsson, @little.marsson, dikelola oleh sang ibu sejak tahun 2017. Berbagai foto dan video Marsson diunggah di sana secara rutin. Ada ratusan unggahan sejak Marsson lahir hingga sekarang. Tidak hanya tampil sendiri, kadang Marsson tampil bersama ayah, ibu, kakak, hingga suster yang mengurusnya sehari-hari. Mereka semua tinggal di Provinsi DKI Jakarta.

Marsson dikenal sebagai bayi yang ceria dan murah senyum. Dalam sejumlah video, ia tampak begitu mudah tersenyum saat digoda atau diajak bermain oleh orang lain. Ada juga foto dan video yang memperlihatkan Marsson saat sedang sedih, marah, dan menangis. Tidak hanya di Instagram, ia juga sering muncul di channel Youtube bernama Moonella and Family. Bersama keluarganya, Marsson menampilkan keseharian yang menarik untuk disimak.

Kepopuleran Marsson telah menyebar ke masyarakat luas. Dalam beberapa tahun ke depan, diperkirakan jumlah pengikutnya di Instagram bisa menyaingi akun kakaknya sendiri, @babymoonella. Saat ini Marsson juga sering dibandingkan dengan selebgram cilik lainnya seperti Tatan (@jrsugianto), Kirana (@retnohening), dan Crystabelle Ingrid Zhuo (@dessyzhuo).

Lukisan oleh Seruni Bodjawati. Judul: Pembawa Sejuta Sinar Kebahagiaan. Ukuran: 60,5 x 50,5 cm. Media: Cat akrilik pada kanvas. Tahun: 2017.

If you would like to buy this original painting directly from the artistschedule a studio visit to see the artwork in person, order commission or any business inquiries, please contact +6285602897020 (WhatsApp) or send an e-mail to serunibodjawati@gmail.com 

Free Shipping Worldwide

Popular Posts